Lempar sepatu lagi

lempar-sepatu

Setelah maraknya pemberitaan tentang pelemparan sepatu mantan presiden Amerika G.W. Bush oleh seorang wartawan Irak, tradisi tersebut seakan-akan telah menjadi tradisi umum dikalangan masyarakat dunia, pasalnya baru-baru ini kejadian serupa telah terjadi pada perdana menteri China Wen Jiabao di  Auditorium Universitas Cambridge ketika  sedang berpidato.

Seperti dilansir AFP Selasa (3/2/2009), aksi tersebut terjadi ketika Wen berpidato di universitas tersebut. Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut, menginterupsi pidato Wen yang sedang menyampaikan tentang global ekonomi.

“Seorang ditaktor di sini, bagaimana kalian mendengarkan apa yang dia katakana?” tanpa pikir panjang pria tersebut melemparkan sepatu olah raga yang dikenakan ke arah Wen.

Untung saja lemparan tersebut tidak mengenai Wen. Padahal, lemparan itu berada tidak jauh dari posisi Wen berdiri. Petugas keamanan yang berada di lokasi tersebut tidak tinggal diam. Pria itu pun langsung diringkus.

Seusai peristiwa itu berlangsung, Wen kemudian melanjutkan pidatonya. “Perilaku hina itu tidak akan memecah hubungan antara China dengan Inggris,” tutur Wen disusul dengan tepuk tangan hadiri.

Setelah diusut, pria pelempar sepatu tersebut merupakan salah seorang aktivis pembebasan Tibet. Memang para aktivis ini selalu mengikuti Wen saat berada di Inggris. Setidaknya, polisi telah meringkus lima orang yang mendekat ke Wen.

(sumber:okezone.com)

About salim

hanya seseorang yang ingin memberikan manfaat untuk orang lain Lihat semua pos milik salim

One response to “Lempar sepatu lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: