Kisah seorang perokok(bag 2)


rokok
Wajahku langsung berubah pucat penuh ketakutan, tubuhku gemetar dan aku bergumam, “Kanker,kanker,kan…ker”, “Anda harus berhenti merokok” tandas dokter. Seketika itu kukeluarkan sebungkus rokok dari sakuku lalu kupatah-patahkan dan kuhempaskan ke lantai sambil berkata, “Akan kuhancurkan kau sebelum engkau membunuhku!”, “Pergilah ke Beirut untuk memperoleh terapi kanker.” tegas dokter.

Selanjutnya aku pergi ke Beirut dan masuk rumah sakit khusus kanker. Setelah mengambil foto pangkal tenggorokan, pemeriksaan darah dan pemeriksaan kesehatan yang lain, dokter berkata kepadaku, “Kami tidak akanmengobati Anda kecuali jika Anda mau meninggalkan rokok , ” “Aku berjanji akan meninggalkan rokok selama-lamanya, Dok.” jawabku. “Baiklah, kalau begitu silahkan datang setiap hari untuk terapi.” kata dokter.

Setiap hari aku pergi ke rumah sakit untuk mendapat terapi. Hal ini berlangsung beberapa bulan dan menghabiskan materi yang sangat luar biasa banyaknya. Akhirnya keadaanku berangsur-angsur membaik sehingga aku bisa kembali ke tanah air.

namun beberapa waktu berselang orang tersebut terserang penyakit pentempitan pembuluh darah, akibat rokok yang telah ia hisap selama empat puluh tahun. ternyata rokok tidak membiarkannya hidup lebih lama, rokok telah membunuhnya dengan racun-racun yang terkandung di dalamnya.

About salim

hanya seseorang yang ingin memberikan manfaat untuk orang lain Lihat semua pos milik salim

6 responses to “Kisah seorang perokok(bag 2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: