Sunnah-Sunnah dalam dalam memakai sandal/sepatu

sendal

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

((إِذَا اِنْتَعَلَ أَحَدَكُمْ فَلْيَبْدَأْ بِالْيُمْنَى وَإِذَا خَلَعَ فَلْيَبْدَأ بِالْشِمَالِ, وَلْيَنْعَلَهُمَا جَمِيْعَا أَوْ ليَخْلَعَهُمَا جَمِيْعَا))


“Apabila di antara kamu memakai sandal/sepatu, maka mulailah dengan yang kanan dan apabila melepas sandal/sepatu mulailah dengan yang kiri, dan pakailah sandal/sepatu secara bersamaan(memakai keduanya) atau melepaskannya secara bersamaan.”(HR. Muslim))

Sunnah-sunnah tersebut adalah kebiasaan seorang muslim yang terjadi berulang kali dalam sehari semalam, yaitu ketika ia memakai sandal/sepatu untuk masuk dan keluar masjid, masuk dan keluar kamar mandi, dan tempat kerja yang berada di luar rumah. Sehingga dapat dikatakan bahwa memakai sandal/sepatu adalah rutinitas yang terjadi berulang kali dalam keseharian seorang muslim.sepatu

Mererapkan sunnah tatkala memakai atau melepaskan sandal/sepatu dengan menghadirkan niat(yang sungguh-sungguh untuk mengikuti Sunnah). Maka baginya akan mendapatkan kebaikan yang sangat besar. Kemudian seluruh gerak-gerik dan diamnya (secara otomatis) akan senantiasa berdasarkan Sunnah.

About salim

hanya seseorang yang ingin memberikan manfaat untuk orang lain Lihat semua pos milik salim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: