Huruf “R”

ularrrrr…….melingkarrrrr…..di pagarrrrr……pak Umarrrrr…….”


Begitulah kalimat yang saya dengar semasa kecil dan mungkin hingga sekarang , kalimat yang pendek, namun ketika di ucapkan akan menimbulkan kesan tersendiri, ya kebanggaan bagi yang mengucapkannya, tentu saja hanya bagi yang bisa mengucapkan huruf  “R” dengan benar. Sempat terpikir oleh saya, kenapa sih ada orang yang tidak  bisa mengucapkan huruf “R”?, pikiran saya pun kembali ke masa lampau, saya teringat sebuah anekdot yang sering dikemukakan, bahwa orang yang tidak bisa mengucapkan huruf “R” dengan benar waktu pembagian huruf mereka itu yang tidak bisa ngucapin huruf “R” pada tidur semua, jadinya tidak kebagian deh huruf  “R”nya.

Nah, di antara sekian banyak orang yang tidak bisa mengucapkan huruf “R” dengan benar(berapa banyak ya?, ada yang pernah survey belum ya?)adalah saya,ya saya termasuk diantara sekian banyak orang tersebut.

Awalnya saya sangat minder, apalagi kalau lagi ngobrol bareng temen soalnya takut diejek ketika mereka mendengar saya mengucapkan huruf “R”,seakan-akan mereka berkata, “wah ngga’ bisa nyebut huruf “R”,waktu pembagian huruf “R” tidur ya

Namun di kampus saya saat ini tempat saya menimba ilmu,rasa minder itu sepertinya lenyap begitu saja, pasalnya saya punya 4 dosen yang juga sama seperti saya,jika mengucapkan huruf “R” rada-rada gimana gitu….tapi itu semua tidak menghalangi mereka semua untuk berprestasi dalam bidang yang mereka tempuh.

Hebatnya dari keempat orang tersebut satu di antaranya adalah rektor di kampus itu dan satu lagi telah banyak menulis dan menerjemahkan buku-buku dan dua sisanya juga tidak kalah hebat dengan yang sebelumnya.

Wah kalau melihat ke empat dosen ini, semangat saya kembali memuncak untuk juga bisa mengukir prestasi dan menggapai cita-cita saya.

Kepada yang membaca postingan ini yang juga sama seperti saya tidak bisa mengucapkan huruf  “R” dengan benar jangan minder lagi ya….kalau anda punya cita-cita yang memang mengandalkan ucapan misalnya saja orator maka terusin tuh cita-citanya jangan minder dengan apa yang ada pada diri anda toh banyak kok contohnya orang yang tidak bisa ngucapin huruf  “R” dengan benar yang ternyata mereka juga orator ulung kok, contoh nyatanya aja nih ya rektor saya tadi, yang kalau menyampaikan pidato wah bagus banget dan keren habis.

Jadi, buat kamu-kamu yang tidak  bisa mengucapkan huruf  “R” dengan benar, jangan minder lagi ya…. dan tetap bersemangat!!!

About salim

hanya seseorang yang ingin memberikan manfaat untuk orang lain Lihat semua pos milik salim

Tinggalkan Balasan

