Flu Babi

images1Bukannya ikut-ikutan latah nih membahas masalah flu babi. Cuma sedikit coretan dari saya mengenai penyakit yang satu ini.Aneh juga ya? akhir-akhir ini penyakit-penyakit baru bermunculan dan lucunya, nama-namanya juga aneh seperti penyakit yang satu ini nih.Namanya “flu babi”.

Kirain dulu, flu itu cuma ada pada manusia.Eh,sekarang flu juga ada pada binatang.Masih segar diingatan kita tentang penyakit yang merebak beberapa tahun yang lalu, yaitu flu burung yang bikin para peternak unggas pada gulung tikar karena harus merelakan unggas-unggasnya dibasmi dan dibakar.

Eh…sekarang muncul species baru dari flu dan teman-temannya itu,yaitu “Flu babi”.Flu yang pertama kali muncul di Meksiko ini kabarnya telah menewaskan lebih dari 150 jiwa dan jumlah penderitanya sudah menembus angka yang fantastis,yaitu 2500 jiwa.

Kabarnya juga nih, bahwa sejauh ini setidaknya sudah 10 negara yang mengkonfirmasi adanya kasus flu burung. Negara-negara itu adalah Meksiko, Amerika Serikat, Selandia Baru, Israel, Inggris, Kanada, Spanyol, Jerman, Peru dan Swiss.

Terlepas dari itu semua, mudah-mudahan penyakit ini nggak sempat masuk deh, ke Indonesia.

Makanya jangan dekat-dekat dengan babi…!!!

Alhamdulillah agamaku melarangku makan babi,kalau makannya saja tidak boleh maka apatah lagi memeliharanya?

About salim

hanya seseorang yang ingin memberikan manfaat untuk orang lain Lihat semua pos milik salim

2 responses to “Flu Babi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: