Arti penting sebuah komentar bagi blogger

commentSaya sempat berfikir,apa sih arti penting sebuah komentar bagi para blogger.Setelah berfikir beberapa saat,paling tidak ada tiga hal yang bisa saya simpulkan dari renungan saya beberapa saat itu,seperti yang saya tuliskan di bawah ini:

1.Komentar yang banyak adalah kebanggaan tersendiri bagi yang empunya blog,bahwa blognya itu bagus.jadinya,banyak pengunjungnya.Tentunya dengan ini menambah percaya dirinya untuk lebih banyak lagi memposting hal-hal yang menarik lagi disukai pengunjung blognya.

2.Dengan komentar-komentar yang membangun berupa ktitik dan saran diharapkan bisa menjadi ladang instopeksinya untuk bisa berkarya lebih baik lagi

3.Dengan sedikitnya yang memberi komentar di blognya ini mungkin bisa dikatakan indikasi bahwa blognya kurang diminati oleh sang pengunjung,Dengan begitu bisa menjadikan dua hal yang berbeda yang pertama membuat si blogger jadi putus asa dan tidak mau lagi ngeblog,”habisnya nggak ada yang komentar” atau malah menjadi pemicu baginya untuk bagaimana caranya para pengunjungnya dengan sudi meninggalkan jejaknya di blog kesayangannya ini.

Yah,itu kali ya menurut saya arti penting sebuah komentar bagi para blogger.

Tapi kalau saya pribadi, sih.Ada atau tidak ada komentar bukan masalah. lha wong saya ngeblog cuma mau belajar doang. Ya, syukur-syukur kalau ada yang ngasih saran dan kritikan yang membangun.

kalau anda bagaimana?

About salim

hanya seseorang yang ingin memberikan manfaat untuk orang lain Lihat semua pos milik salim

3 responses to “Arti penting sebuah komentar bagi blogger

  • Ibnu Ibrohim

    Akh, antum ekspresikan aja apa yang ada di pikiran antum… soalnya pengunjung blog tuh orang yang suka dengan internet2an, kaya’ antum.. So… kalo antum seneng ngeliat blognya pasti pengunjung juga gitu… Ocey… eh tambahan dikit.. bagustuh kayaqnya kalo’ tiap halmannya ada gambar latarnya yang sesuai dengan isinya.. soalnya ana pribadi suka ngeliat yg kaya’gitu.. keliatan seni gitu…

  • saliem87

    wah…syukran masukan akh…ana akan pertimbangkan masukan antum🙂

  • Mazz Aank

    Brother….
    emang seeh, kita tuh paling demen kalo ada yg kasi koment, apalagi pake muji muji gaya bahasanya,….

    tpi ada kalanya apa yg kita tulis disitu nggak ngarepin ada yg baca ato nggak, jdi sekedar wadah menimba ILMU buat diri sendiri, dripada nggak ada buku utk mencurahkan apa yg jdi pikiran kita, biarlah diposting di ketik di BLOG…..

    Sehingga suatu saat dikala kita kngen pengen baca yg dulu-dulu prnh kiat tulis, ywdah kunjungi adjah BLOG kita,,,

    jngan terlalu ngikutin kemauan pengunjung, sajikan pikiran2 Brother, tulis apa yg dirasa, apa yg dilihat, tuang semua tanpa mikir untung ruginya jika tak dilihat pengunjung ( ini seehh prinsipp aku,…… :))

    Tapi syukur, Alhamdulillah….
    apabila apa yg kita tulis di BLOG bs mnjdi maslahat buat orang laen,,,,

    Gudlack Brother,,,,,
    Teruslah menulis,,, dan Menulis….🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: