Sepuluh Menit Menghafal Al-qur’an?

al-quranAnda ingin menghafal Al-Qur’an? Tapi banyak kesibukan,sehingga tidak punya waktu untuk menghafal? Insyaallah dengan metode sederhana di bawah ini anda dapat menghafal sehari minimal satu halaman.Ya,satu halaman…

1.Sehabis shalat Shubuh,luangkan sepuluh menit untuk menghafal apa yang bisa dihafal(insyaallah dalam waktu tersebut anda bisa menghafal tiga baris,sebagaimana diketahui bahwasanya satu halaman itu terdiri dari 15 baris)

2.Sehabis shalat zhuhur,luangkan sepuluh menit untuk menghafal.

3.sehabis shalat ashar,maghrib dan isya lakukan hal yang sama. Insyaallah,dengan begitu anda telah menghafal satu halaman penuh.

Ingat! cuma dengan meluangkan waktu sepuluh menit setiap habis shalat.Maka,anda akan dapat menghafal satu halaman penuh,lalu bagaimana lagi, jika anda meluangkan waktu anda lebih banyak lagi?”

4.Luangkan waktu sepuluh menit setelah shalat witir Kenapa setelah shalat witir?Karena waktu tersebut adalah waktu yang sangat bagus untuk mengulangi hafalan dan lebih membuat kita bisa mentadabburi Al-Qur’an. Allah ta’ala berfirman:

“Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyuk) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan”.[surah muzzammil ayat 6]

5.Luangkan waktu anda satu jam dalam satu minggu untuk mengulang-ulang hafalan yang telah anda hafal dalam satu minggu ini. Insyaallah,dengan menerapkan metode sederhana ini (tentunya dengan selalu mengikhlaskan niat kita) bi idznillah dalam sepuluh hari anda telah menghafal setengah juz dari Al-qur’an.

sumber:
http://www.3llamteen.com/

About salim

hanya seseorang yang ingin memberikan manfaat untuk orang lain Lihat semua pos milik salim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: