Padang pecahkan Rekor MURI

25 ribu  anak serentak membaca Juz Amma. Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat sebagai pembaca Juz Amma terbanyak

Hidayatullah.com–Pembacaan Juz Amma  serentak Kamis petang (23/4) yang melibatkan  kalangan pelajar SD, MI, SLTP/MTs, SMA/MA se-kota Padang, masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pembaca Juz Amma  terbanyak.

Pembacaan Jus Amma secara masal itu dilakukan di Gelanggang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim, kota Padang, Sumatra Barat, menandai pembukaan Lomba Hafalan Juz Amma (ayat-ayat pendek) bagi 5.500 pelajar SD dan MI, mewakili 11 kecamatan se-kota Padang yang akan memperebutkan berbagai hadiah, termasuk hadiah utama 1 unit mobil Toyota Avanza. Lomba ini  diprakarsai Pemerintah Kota Padang didukung  PT Bakrie Telecom.

Walikota Fauzi Bahar bersama  Wawako Mahyeldi Ansharullah  mengatakan,  penerimaan rekor MURI tersebut adalah awal dari program jangka panjang Kota Padang ke depan dalam menciptakan  Kota Padang yang religius.

“Insya Allah kita (Kota Padang, red) akan membumikan Al Quran, sekaligus menuju Kota Padang yang religius ke depannya,” kata Fauzi.

Menpora Adhyaksa Dault  ketika membuka  perlombaan itu  menyatakan penghargaannya kepada   Walikota Fauzi Bahar dan Wakil Walikota Mahyeldi Ansharullah yang sedang membawa Kota Padang menuju Kota Religius.

“Sewajarnya  pemerintah dan masyarakat berterima kasih karena lomba ini sekaligus sebagai upaya  mengaplikasikan  falsafah orang Minang, yakni Adat Bersandi Syara’, Syara’ Bersandi Kitabullah,” tegasnya. [dodi/www.hidayatullah.com]

About salim

hanya seseorang yang ingin memberikan manfaat untuk orang lain Lihat semua pos milik salim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: