Nikolas Anelka Adalah Seorang Muslim

Bismillah Ar-Rahman Ar-Rahim

Di pagi yang cerah ini saya mau berbagi sedikit info yang saya dapatkan dari browsing.

Sudah kenal Nicola Anelka?Ya,dia itu adalah stiker klub bola Inggris chelsea asal Prancis.Tahukan anda bahwa beliau adalah seorang muslim?Ya,dia adalah seorang muslim.

Ternyata dunia persepakbolaan juga dimarakan oleh pemain-pemain muslim.Tidak tanggung-tanggung mainnya di klub yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita,ditambah lagi permainannya yang sudah diragukan lagi,paling tidak kita sebagai penganut islam menjadi bangga juga.

Sebenarnya kalau kita teliti melihat,maka kita akan dapatkan banyak pemain-pemain muslim yang bermain di klub-lub sepakbola terkenal.Sebut saja Zinedine zidan,siapa sih yang nggak kenal sosok muslim yang jago main bola ini?dan di sana masih banyak lagi pemain-pemain bola muslim yang lainnya.

Kita kembali ke topik pembicaraan kita.Mengenai Nicolas Anelka ini,ada isu yang beredar bahwa sebelum ia masuk Islam,ia adalah seorang kristen.Namun apa kata Anelka menanggapi isu ini?

“Saya memeluk Islam sejak usia ke-16, bukan sejak lima tahun silam sebagaimana yang banyak diberitakan media,” demikian dikatakan Anelka dalam wawancaranya dengan sebuah majalah olah raga Emirat, sebagaimana dikutip Islammemo (19/5).

Pemain berkulit negro itu menegaskan, dirinya memulai perjalanan sebagai atlit pemain bola sejak 12 tahun silam, dan saat itu ia sudah Muslim.
Anelka mengaku, agama Islam menjadi pilihan hidupnya karena telah membuat hidupnya semakin terarah dan berarti.
“Islam telah membuat saya menjadi manusia mulia, saya menjadi lebih bisa bersabar, lebih tenang dan damai,” ungkapnya.
Ditambahkannya, Islam juga yang telah merubah jalan hidupnya menjadi lebih baik dan produktif, serta mampu menjadikan saya percaya diri untuk mengangkat kepala.
“Karena Islam tidak mengenal sistem ras, bangsa, dan warna kulit. Semuanya sama di hadapan Islam,” terangnya.
“Saya merasa sangat senang dan bahagia dengan Islam. Saya banyak belajar kehidupan darinya,” ujar Anelka.
sumber:

http://hidayatullah.com/

About salim

hanya seseorang yang ingin memberikan manfaat untuk orang lain Lihat semua pos milik salim

5 responses to “Nikolas Anelka Adalah Seorang Muslim

  • baninawawi

    Benarkah itu? Baru kali ni ku mengetahuinya.

  • salim

    Baru tau ya?saya juga baru tau tadi pas browsing,ternyata banyak hal yang tidak kita ketahui ya?😀

  • Yovie fardie

    Gw jd bngga bnyak pemain prancis yg muslim.

  • mukhlis aminullah

    Assalamu’alaikum, akhi…

    saya prenah baca di beberapa artikel lain, bahwa Anelka masuk Islam setelah mendapat hidayah saat main di Fenerbahche, bukan saat usia 16 tahun. Dan lagi pula, saya lihat dulu saat main di Arsenal, sebelum masuk lapangan dia melakukan ritual dengan cara Kristen, seperti yang sering dilakukan para pemain lain yang Nasrani.
    maaf akhi, bukan mau membantah, kebetulan saya sudah nonton Liga Inggris sejak lama, kebetulan juga saya menyimpan beberapa DVD Arsenal.
    Namun, apapun berita yang benar, kita patut mensyukuri, Anelka sekarang adalah seorang Muslim (mudah2an dia jadi Muslim taat)… Amin

    wassalam
    mukhlis di bireuen aceh

  • IPEN ( JONGGOL )

    alhamdulillah…semoga dengan banyaknya pemain-pemain bola internasional yang muslim, bisa membuka mata dunia internasional bahwa islam itu adalah rohmatan lil alamin… semua golongan

Tinggalkan Balasan

